Cara Menggunakan UTC Controller CCTV

14.54
Assalamualaikum wr.wb


Pada artikel kali ini Haikal akan share Cara Menggunakan UTC Control CCTV untuk Merubah Mode CCTV 4in1 Menggunakan Remote UTC


PENGERTIAN CCTV

Pengertian kamera CCTV atau kepanjangannya Closed Circuit Television adalah sebuah kamera video digital yang difungsikan untuk memantau dan mengirimkan sinyal video pada suatu ruang yang kemudian sinyal itu akan diteruskan ke sebuah layar monitor.

Fungsi kamera CCTV adalah untuk memantau keadaan dalam suatu tempat, yang biasanya berkaitan dengan keamanan atau tindak kejahatan, jadi apabila terjadi hal-hal kriminal akan dapat terekam kamera yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan bukti.Biasanya kamera CCTV dipasang pada tempat-tempat umum seperti bank, bandara, hotel, tempat atm, dll.

Baca juga:


Pada saat-saat tertentu kamera CCTV akan sangat berguna sebagai barang bukti, seperti ketika terjadi bencana besar atau peristiwa-peristiwa penting yang tidak sempat dipantau oleh manusia.Berdasarkan pengertian CCTV di atas, CCTV banyak digunakan untuk memantau area publik seperti stasiun kereta api, jalan, alun-alun pusat kota, toko-toko dan bus


PENGERTIAN UTC CONTROLLER

Nah jadi mas/mbak CCTV Sendiri memiliki 4 Signal dalam mode CCTV-nya yaitu AHD, TVI, SD, CVI. Untuk mengubah mode mode tersebut agar terdeteksi CCTV-nya ke DVR mas/mbak harus menggunakan alat UTC Controller ini.


UTC Controller adalah alat untuk mengubah mode signal CCTV. Untuk cara menggunakan alat ini yuukk kita simak tutorialnya :

1. Siapkan UTC Controller nya dalam keadaan nyala
2. Hubungkan UTC Controller ke Camera CCTV yang ingin diubah sinyal-nya
3. Tekan lama Enter sampai warna lampu menyala



4. Dan untuk memilih Mode Signal cukup Tekan Lama sekitar 5 detik pada pilihan signal sampai lampu indikator menyala
5. Langkah terakhir hubungkan Camera CCTV yang sudah diubah ke DVR


6. Pastikan Camera CCTV menyala dan konek
7. HAPPY UY :)


Cuman segitu aja mas/mbak postingan yang bisa Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya agar blog saya bisa berguna bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT :)
Terima Kasih atas kunjungannya


Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Previous
Next Post »